Tips Belajar Bahasa Mandarin

Sudah menjadi suatu keharusan untuk mempelajari Bahasa mandarin, karena Bahasa mandarin merupakan Bahasa dengan jumpalh pemakai terbanyak di dunia. diperkirakan hingga tahun 2010 pemakai Bahasa mandarin sudah lebih dari satu juta jiwa. Pamor Bahasa mandarin malah hampir bisa mengalahkan pamor Bahasa inggris. Pengaruh kemajuan ekonomi tiongkok dan negara china juga turut berpengaruh naiknya pamor dan ketertarikan orang-orang mempelajari bahasa mandarin. Salah satu mengapa orang -orang belajar Bahasa mandarin adalah sebagai penghubung komunikasi menjalin relasi relasi bisnis. bahkan tempat kursus mandarin sudah mulai berjamuran di berbagai kota. jika kamu ada niat untuk belajar Bahasa mandarin yang telah menjadi Bahasa internasional ini, ada baiknya kamu baca dulu tips dibawah ini.

  • Persiapan belajar Bahasa mandarin

Jika anda ingin serius belajar mandarin setidaknya kamu harus mempersiapkan nya secara matang. karena Bahasa mandarin tergolong Bahasa yang susah. maka dai itu kamu harus membulatkan dedikasi dan kesanggupan. karena belajar Bahasa mandarin bukan perkara pergi ke tempat kursu mandarin saja. jika kamu tidak memiliki kesanggupan dan dedikasi hasilnya pasti tidak akan maksimal. karena Bahasa mandarin itu susah dedikasi juga sangat diperlukan, kamu harus bisa menguasai Bahasa mandarin sampai tuntas jangan sampai tertinggal atau putus di tengah jalan. Lalu berilah target dan keberhasilan anda seberapa lama seharusnya anda sudah menguasai tata Bahasa mandarin. juga tujuan anda belajar Bahasa mandarin untuk apa? jangan sampai belajar atau kursus mandarin tanpa tujuan harus ada tujuan misalkan untuk keperluan kuliah di tiongkok atau menjalin bisnis dengan china.

  • Belajar Basic Bahasa mandarin

Bahasa mandarn adalah Bahasa tonal yang mempunyai banyak sekali pengucapan pada kata katanya, maka jika kamu belajar Bahasa mandari dasar nya kamu harus tau dulu berbagai nada yang terdiri dari empat nada. nada pertama memnpunyai tinggi serta datar. nada kedua adalah kamu mengucapkan kata dari nada rendah ke tinggi. nada ke tiga adalah nada yang diucapkan melengkung. nada keempat adalah nada yang diuucapkan dari tinggi ke rendah. selain itu kata kata dalam Bahasa mandarin juga diwujudkan dalam bentuk hanzi, karena hanzi tergolong sulit akhirnya dibuatlah Pinyin Romanisasi hanzi yang dibuat alfabet. Pinyin ini menjadi solusi untuk pemula belajar basic secara otodidak maupun kursus mandarin. untuk penghafalan kata-kata dalam Bahasa mandarin dimulai dari kata kata sapaan atau percakapan sehari-hari seperti. Halo, Apa kabar, Siapa namamu dan lain lain. selain itu juga kamu harus menghafal angka satu hingga Sembilan.

  • Tata Bahasa

setelah kamu menguasai basic atau dasar Bahasa mandarin, saatnya mengatur grammar atau tata bahasa. Bahasa mandarin merupakan Bahasa analitis sehingga tidak begitu banyak grammar. namun bagi beberapa orang struktur analitis ini menjadi sangat menyulitkan apalagi jika kita sudah terbiasa dengan Bahasa indonesia ataupun inggris yang terstruktur.

  • Membaca, Menulis dan berbica Mandarin.

setelah semua tahap yang dijelaskan tadi sekarang saatnya menulis hanzi yang mempunyai delapan guratan yang berbeda-beda. setelah itu belajar menghafal dan membaca hanzi kesulitan belajar Bahasa mandarin secara otodidak maupun kursus mandarin adalah pada saat menghafal hanzi dengan beragam bentuk dan guratan tertentu. setelah kamu menguasai hafalan hanzi barulah belajar berbicara Bahasa mandarin lancarkanlah lidah kamu pada saat mengucap Bahasa mandarin kalau bisa pakai Bahasa mandarin setiap hari agar kemampuan Bahasa mandarin kamu tidak pasif.