3 Keunggulan Membeli Mobil Baru Ketimbang Mobil Bekas

Bagi kita yang tengah dilanda galau, lebih baik pilih melakukan pembelian mobil baru ekonomis semisal harga bmw i8 atau mobil bekas, tak seharusnya terus-terusan pusing mikirin itu. Sebab melakukan pembelian mobil baru adalahkeputusan yang tepat guna diambil.

Tentu untuk dapat memutuskan beli mobil baru, kita pastinya perlu merasa yakin dengan keputusan tersebut. Maka Anda perlu mengetahui kelebihan-kelebihan apa saja yang akan diperoleh dari melakukan pembelian mobil baru daripada mobil bekas.

Lalu, apa sih keunggulan membeli mobil baru ketimbang mobil bekas? Simak pembahasan berikut ini:

Mobil baru

1. Puas Akan Jaminan Kualitas Mobil

Siapapun orangnya andai mempunyai mobil baru pasti saja rasanya bakal lebih menyenangkan. Sebab secara sesuatu yang baru tersebut akan memengaruhi psikologis seseorang guna merasa lebih senang dan puas. Ini sebab kita tahu serupa kualitas mobil tersebut, sebab memang belum pernah digunakan, sampai-sampai tidak ada kehancuran mobil dampak suatu kejadian. Maka, beli mobil baru telah tentu menciptakan kita bakal lebih puas karena garansi kualitas.

2. Ada Fasilitas Servis Gratis

Bila Anda melakukan pembelian mobil baru, maka bakal mendapatkan kemudahan servis cuma-cuma untuk sejumlah kali layanan sampai batas masa-masa tertentu. Anda dapat menanyakan langsung secara rinci mengenai kemudahan service cuma-cuma yang diserahkan ini untuk dealer. Servis mobil baru ini seringkali terdiri dari penggantian oli dan servis mesin ringan. Untung, bukan?

3. Ada Garansi Pada Mobil Baru

Kelebihan beda dari melakukan pembelian mobil baru ini ialah adanya jaminan yang diserahkan oleh produsen. Tentunya ini paling menguntungkan untuk Anda karena garansi ini terdiri dari jaminan mesin, jaminan bodi mesin, jaminan suku cadang, serta servisnya yang gratis.

Mobil Bekas

1. Murah Tapi Tak Menjamin

Murah. Itulah yang sering menggoda seseorang untuk melakukan pembelian mobil bekas saja. Dengan dana yang tidak terlampau besar, maka sudah dapat mempunyai mobil. Kita seluruh tahu bahwa mobil bekas memang tampak lebih ramah di kantong.

Namun perlu pun Anda simaklah bahwa tidak ada garansi yang tentu dengan kualitasnya. Sebab kita pun tidak pernah tahu bagaimana riwayat pemakaian mobil tersebut sebelumnya. Kalaupun murah, apakah kita yakin kualitas mobil itu dipastikan bagus?

2. Butuh Biaya Perawatan yang Mahal

Karena mobil bekas, berarti telah tentu kita bukan orang kesatu yang bakal menggunakannya. Tapi terdapat orang beda yang lebih dulu memakai mobil itu, dan Anda pastinya tidak pernah tahu bagaimana mobil tersebut diperlakukan. Apakah diasuh atau diservis secara teratur? Apakah mobil tersebut tidak pernah merasakan kecelakaan? Dan masih tidak sedikit lagi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada mobil tersebut.

Nah, bila ternyata pemakain mobil tersebut tidak sebagaimana harusnya atau tidak dilaksanakan perawatan mobil secara teratur, maka tidak menutup bisa jadi begitu mobil tersebut jatuh di tangan Anda, pada ketika itulah mobil akan tidak sedikit mengalami masalah. Dan lagi-lagi, butuh ongkos mahal guna servis mobil bekas yang tak terawat.

3. Premi Asuransi Lebih Mahal

Biaya premi asuransi guna mobil bekas seringkali akan jauh lebih mahal ketimbang mobil baru. Sebab mobil bekas mempunyai risiko lebih tidak sedikit karena dari segi usia mesin, pemakaian mobil, dan lainnya. Di mana semua tersebut akan memerlukan perawatan ekstra, yang dengan kata lain membutuhkan ongkos yang pun lebih besar. Sehingga premi guna asuransi mobil bekas pun akan lebih mahal.

Biarpun membutuhkan duit yang lebih besar untuk melakukan pembelian mobil baru, namun andai melihat keunggulannya maka mobil baru tidak akan menciptakan Anda menyesal nantinya. Karena kita tidak bakal dipusingkan dengan hal-hal yang seringkali muncul dan terjadi pada mobil bekas.